Pendidikan

30 Pejabat Pemko Payakumbuh Ikuti Diklat PIM IV

30 Pejabat Pemko Payakumbuh Ikuti Diklat PIM IV

30 Pejabat Pemko Payakumbuh Ikuti Diklat PIM IV

Sebanyak 30 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

yang berlangsung selama 103 hari mulai 19 April s/d 5 Agustus 2016. Kegiatan tersebut dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  bertempat di Aula SKB Payakumbuh di Padang Alai Air Tabit, Payakumbuh Timur,  Selasa (19/4).

Turut hadir saat pembukaan ini Kepala Pusdiklat Kemendagri Bukittinggi DR. Ir. Suryo, M.Si, Kepala BKD Kota Payakumbuh Drs. Ifon Satria Chan, Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus, sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyebutkan untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik diperlukan

pembangunan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi jabatan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan dalam pelaksanaannya pejabat struktural Eselon IV lebih banyak mengeksekusi pekerjaan atau peranannya sangat menentukan dalam membuat perencanaan kegiatan disetiap Instansi, ujar Riza
Walikota meminta agar pejabat eselon IV dan semua aparatur sipil untuk berinovasi dengan mendayagunakan seluruh potensi yang ada yang dapat memunculkan ide-ide strategis dan penemuan-penemuan baru yang perlu dikembangkan sehingga pembangunan dikota ini bias bergerak secara dinamis.
Merubah mindset dari yang kurang baik kepada pemimpin yang berkepribadian,  berwatak dan berbudi luhur yang memiliki karakter bangsa yang kuat dan unggul.

Kepala BKD Ifon Satria Chan  dalam laporannya menjelaskan,  dari 615  pejabat eselon IV di jajaran pemko,

baru 337 pejabat yang sudah mengikuti Diklat PIM IV 337. Sisanya,  278 pejabat lagi, secara bertahap akan mengikuti diklat yang sama.
Diklat pim Tingkat IV ini akan berlangsung selama 103 hari dengan rincian 36 hari untuk pembelajaran klasikal dan 67 hari untuk pembelajaran Non klasikal. Bertujuan, membentuk kompetensi kepemimpinan. Turut memberi sambutan,  Kepala Pusdiklat Regional DR.Ir. Suryo. Acara pembukaan,  ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Walikota Riza Falepi kepada dua orang perwakilan masing-masing Usrizal Nasir dan Karima.*