Pendidikan

94 Siswa SD,SMP,SMA Sederajat Ikut FLS2N

94 Siswa SD,SMP,SMA Sederajat Ikut FLS2N

94 Siswa SD,SMP,SMA Sederajat Ikut FLS2N

Provinsi Maluku mengirimkan 94 siswa SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB dan SMK

, guna mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional yang akan di gelar di Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua kontingen FLS2N, Ibrahim Parera, S.Sos ditemui Tribun-Maluku.com di sela-sela pelepasan kontingen Jumat (21/8) mengungkapkan, 94 siswa yang mengikuti FLS2N ini sudah dipersiapkan dan di seleksi secara ketat di tingkat kabupaten/kota sampai provinsi, jadi tidak ada rekayasa.

Direncanakan mereka akan berangkat Minggu 23 Agustus 2015 menuju Jakarta,

selanjutnya ke Palembang tempat kegiatan FLS2N tersebut.

94 siswa ini akan bertarung di 22 cabang baik seni maupun olah raga, yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Agustus 2015.

Menurutnya, kegiatan FLS2N tingkat nasional ini dilaksanakan oleh Dirjen

Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kemeterian Dikbud RI dengan biaya dibebankan pad APBN 2015.

Tujuannya adalah; Memberikan pengalaman berkompetisi, dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi dibidangnya, Membina dan meningkatkan kreativitas dan apresiasi siswa terhadap bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.

Parera optimis kontingen FLS2N dari Maluku akan menggondol beberapa medali baik Emas, Perak ataupun Perunggu. Selain itu FLS2N penting untuk terciptanya persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sesama siswa Indonesia, yang berasal dari 34 Provinsi dengan karakter, ketrampilan dan budaya yang berbeda

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/sejarah-jerman/