Pendidikan

Anggota Pramuka Unjuk Gigi Di Parade Senja

Anggota Pramuka Unjuk Gigi Di Parade Senja

Anggota Pramuka Unjuk Gigi Di Parade Senja

Walaupun diguyur hujan deras dibarengi petir, tak menyurutkan semangat anggota Pramuka

Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bogor Utara melaksanakan Parade Senja di Kecamatan Bogor Utara, Jalan Gagalur, Kelurahan Bantarjati, Rabu (20/11). Sebelum upacara penurunan bendera yang dipimpin Sekretaris Kecamatan Bogor Utara Sihabudin, anggota pramuka dari SDN Cibuluh 2 bergantian menampilkan kebolehannya. Ada yang senam Maumere, Poco-poco dan atraksi lainnya.

Ketua Kwaran Pramuka Bogor Utara, Abdulah, mengatakan, kegiatan ini bentuk kecintaan peserta

kepada tanah air Indonesia. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga digelar karena anggota pramuka harus bisa menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah ikut serta memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

”Biasanya Parade Senja dilaksanakan di Balai Kota Bogor setiap tanggal 17.

Tapi karena halaman kantor wali kota lagi diperbaiki, akhirnya diadakan di halaman Kecamatan Bogor Utara,” ujarnya. Untuk itu, ia berharap anggota pramuka bisa memupuk jiwa seni, rasa patriotisme pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Kecamatan Bogor Utara. Selain itu, meningkatkan disiplin dan bermartabat dalam artian “disiplin dari hati bukan karena paksaan. “Kegiatan ini juga merupakan satu di antara wadah untuk membentuk budi pekerti. Mudahmudahan parade ke depannya tetap berlangsung lancar,” pungkasnya

 

Sumber :

https://voi.co.id/