Umum

Bangkok dan Ragam Wisatanya

Bangkok dan Ragam Wisatanya

Bangkok dan Ragam Wisatanya

Bangkok, sebuah Kota yang memiliki keanekaragaman wisata

Mulai dari kuil hingga wisata alam, memiliki daya tarik untuk wisatawan mancanegara.

Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Bukan hanya untuk pengalaman, tapi menjadi salah satu kebutuhan untuk menghilangkan jenuh dan stress.

Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang apa saja yang bisa kita lakukan atau kemana saja tempat-tempat yang wajib dikunjungi jika kita tidak punya waktu yang banyak di Kota Bangkok.

Pertama, Wat Arun dan Wat Traimit Golden

sebuah kuil yang namanya di ambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Kuil ini adalah salah satu situs paling terkenal di Thailand.

Hari pertama untuk menuju tempat ini, saya dan beberapa kenalan yang lain menyewa bus elf. Maklum, ada beberapa teman yang belum terbiasa naik kendaraan umum.

Siang itu, bus berhenti di sekitaran sebuah candi bernama Wat Pho. Dari sini, saya berjalan kaki sampai memasuki tempat antrean menuju loket dermaga dengan membayar sebesar 4 Baht. Harga untuk menyeberangi Sungai Chaopraya sampai di Wat Arun entrance.

Setelah turun dari Kapal Ferry

saya pun memasuki area khusus kuil dengan harga tiket masuk 50 Baht. Mulailah saya mengitari kuil ini, mencari spot-spot foto untuk koleksi pribadi.

Selain ada objek foto, ada pasar souvenir di samping kuil yang menawarkan harganya murah. Sisa uang beli oleh-oleh bisa beli jajanan untuk mengganjal perut.

Setelah kembali ke dermaga dan menaiki Kapal Fery, saya melanjutkan perjalanan menuju Wat Traimit Golden temple. Tempat ini tidak memiliki banyak aktifitas. Saya masuk dengan melepas alas kaki dan hanya bisa mengambil beberapa foto. Pengunjung dilarang mengambil video di ruang paling atas, yaitu tempat diletakkannya patung Buddha yang asli terbuat dari emas.

Hari semakin sore, saya memilih menghabiskan malam di Asiatique The Riverfront, tempat yang dulu difungsikan sebagai gudang pelabuhan perdagangan. Kini, tempat ini disulap menjadi mall populer dengan pemandangan sungai. Banyak sekali kafe, restoran, toko baju dan souvenir di sini, tetapi saya tidak memilih untuk belanja karena harganya tergolong mahal untuk backpacker seperti saya.

Saat makan malam, saya mendapat tempat dengan harga murah, tepatnya di depan Asiatique. Setelah makan, saya mengeksplore semua area pasar malam sambil berfoto-foto sampai kembali ke hotel.

Keesokan paginya, saya bergegas menuju Chocolate Ville. Tempat ini umumnya buka jam 4 sore sampai malam. Jadi, saya ke sini hanya untuk sekedar berfoto dengan bangunan kafe-kafe yang lucu dan unik. Setelah puas mengelilingi sebagian spot foto, saya bergegas ke pusat perbelanjaan yang ramai.

Saya berkunjung ke Pasar Pratunam, shopping murah yang mudah dijangkau di pusat kota. Di sini, ada dua tempat belanja yang berhadapan, yaitu Platinum Mall dan City complex. Selain itu, ada juga tempat belanja yang bernama Siam Discovery Mall dan MBK Center Mall. Saya menemukan jajanan unik di tempat ini, yaitu Nasi ketan Mangga, rasanya nikmat sekali.

Dari MBK mall menuju Siam Discovery mall, saya melewati jembatan penyeberangan yang keren, traveler bisa beristirahat santai di atas jembatan ini sambil menikmati suasana sekitar antara MBK mall dan Siam Discovery.

Hal yang begitu membuat saya terharu adalah bisa bermain bersama burung-burung dara di tengah-tengah jembatan. Tak semua pejalan kaki yang lewat bisa menikmati waktu bermain bersama burung-burung di sini. Ketika hari menjelang sore, saya bergegas ke Don Mueang Airport untuk kembali ke Jakarta.

Saya bersyukur sudah beberapa kali mengunjungi tempat-tempat ini. Ayo, bagi traveler yang tidak punya cukup waktu, jangan ragu. Siapkan rencanamu untuk menikmati liburan di kota Bangkok dan sekitarnya.

Dubai adalah kota yang selalu masuk dalam list destinasi para traveler, termasuk saya. Selain berada di negara yang jauh dari Indonesia yang mempunyai atmosfer  berbeda, Dubai juga punya banyak hasil karya yang mendunia dalam hal infrastructure dan arsitektur bangunan yang terkenal.

Jika saya berada di Dubai, saya ingin memanjakan mata di atas gedung Burj Khalifa memandang kota Dubai, menikmati Hotel termewah Burj Al Arab, Safari Gurun Pasir dan mengunjungi Love lake Dubai, serta santai cantik di Jumeirah Beach.

Baca Artikel Lainnya: