Teknologi

Begini Jadinya Kalau Apple Watch Menjalankan Windows 95

Begini Jadinya Kalau Apple Watch Menjalankan Windows 95

 

Begini Jadinya Kalau Apple Watch Menjalankan Windows 95

Begini Jadinya Kalau Apple Watch Menjalankan Windows 95

NGONOO.com – Tau windows 95 kan? Buat kamu yang lahir pada tahun sebelum itu pasti udah pernah ngrasain

dong gimana enak dan gak enaknya pake windows 95. Persis dengan namanya windows 95, karena windows ini resmi diperkenalkan ke publik pada tahun 1995.

Tapi gimana jadinya kalau windows 95 dijalankan pada Apple watch? Apa yang akan terjadi? Apakah akan normal ketika dijalankan atau malah ngehang? Untuk mencari tau gimana kalau kita simak bareng-bareng.

Apple Watch-2

Adalah Nick Lee, salah satu orang yang mencoba untuk ngutek-ngutek OS windows 95 agar bisa dijalankan pada Apple watch. Kalau dilihat dari tampilan sih, emang secara interface gak berbeda jauh gaes dengan windows 95 di PC, hanya lebih kecil saja.

Pada saat booting memang memakan waktu sangat lama gaes, mengingat Apple watch hanya dilengkapi dengan

RAM berkapasitas 512MB. Setelah proses booting selesai, maka Lee mencoba untuk mengakses aplikasi bawaan yang tersedia pada windows 95, kesel sih gaes, pasalnya lama banget, mungkin kesal juga dirasakan oleh Lee saat mengakses Apple watch tersebut.

Untuk urusan sistem touchcreen gak ada masalah gaes, lancar-lancar aja, yang njengkelin itu diaksesnya lama,

bahkan bisa memakan waktu hingga sejam agar aplikasi ini bisa termuat secara penuh, maklum Apple watch biasanya menggunakan watchOS pada perangkatnya.

Agar windows 95 ini bisa terpasang di Apple Watch, Lee menggunakan aplikasi WatchKit gaes. Jadi manatau kamu penasaran dan pengen nyobain, bisa belajar dari video tutorial mas Lee berikut ini. Selamat nonton. 🙂

 

Sumber:

https://zalala.co.id/teslagrad-apk/