Teknologi

Berhasil Kumpulkan Donasi Rp100, Pengguna Tokopedia Renovasi Sekolah

Berhasil Kumpulkan Donasi Rp100, Pengguna Tokopedia Renovasi Sekolah

 

Berhasil Kumpulkan Donasi Rp100, Pengguna Tokopedia Renovasi Sekolah

Berhasil Kumpulkan Donasi Rp100, Pengguna Tokopedia Renovasi Sekolah

Hari ini, marketplace Indonesia Tokopedia melakukan peresmian sekolah yang berhasil direnovasi berkat donasi

Rp100 yang dihimpun oleh PKPU Human Initiative dari pengguna Tokopedia selama kurang lebih enam bulan lewat fitur TopDonasi100.

“Tokopedia, melalui TopDonasi100, mengajak Toppers (sebutan pengguna Tokopedia) untuk berbagi kepada sesama masyarakat Indonesia, terlebih yang membutuhkan. Kami meluncurkan fitur ini sejak akhir tahun 2016. Setiap berbelanja, Toppers bisa menyumbangkan Rp 100-nya lewat fitur yang dibangun dari semangat berbagi ini,” terang Senior Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah.

Perempuan yang kerap disapa Puji itu juga menyampaikan bahwa animo pengguna terhadap fitur ini terbilang tinggi.

Hal ini menurutnya menandakan banyaknya masyarakat Indonesia yang peduli akan sesamanya.

“Kepedulian tersebut telah menghasilkan, salah satunya, ruang kelas yang lebih nyaman digunakan untuk proses belajar dan mengajar di Sekolah Nurul Islam Cilincing ini,” kata Puji.

“Kami mewakili Toppers berharap hasil kepedulian tersebut tidak berhenti sampai bangunan ini saja, namun lebih dari itu, kami ingin semangat belajar adik-adik di Sekolah Nurul Islam Cilincing ini terus meningkat karena kami percaya, kehidupan yang lebih baik akan datang dari pendidikan yang lebih baik,” tuturnya.

Manager of Humanitarian Funding PKPU Human Initiative, Aan Suherlan, menambahkan, “Transformasi di era

digital membuat semua hal, salah satunya bersedekah, menjadi lebih mudah. Lewat Tokopedia misalnya, donatur PKPU di seluruh penjuru Indonesia, bisa menyumbangkan sebagian rezekinya untuk sesama yang lebih membutuhkan hanya lewat satu genggaman. Kini siapa saja bisa dengan mudah berbagi untuk sesama, dimulai dari Tokopedia. Kami sangat mengapresiasi langkah ini.”

Baca Juga: