Pendidikan

DPRD Padang Dorong Pendidikan Berorientasi Teknologi

DPRD Padang Dorong Pendidikan Berorientasi Teknologi

DPRD Padang Dorong Pendidikan Berorientasi Teknologi

Kota Padang harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul guna meningkatkan kualitas pendidikan

. Selain itu, standar kualitas juga diterapkan untuk mengetahui kemampuan. Hal itu diungkapkan Surya Jufri, Ketua Pansus IV DPRD Padang setelah melihat perbandingan pelaksanaan pendidikan di Yogyakarta.

Menurut politisi Demokrat ini menciptakan keseimbangan antara kecerdasan intelengensia (Intelligentia Quotient), emosional (Emotional Quotient), spiritual (Spiritual Quotient). Kemudian dilengkapi dengan penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, untuk menciptakan atmosfer pendidikan yang kondusif.

“Menghadapi perkembangan teknologi steakholder pendidikan harus menyiapkan program

yang berorientasi teknologi,” kata Surya yang dihubungi via telpon, Jumat (15/4/2016).

Sementara anggota Pansus IV Zulhardi Latief melihat Kota Padang berpotensi mengembangkan pariwisata berbasis budaya. Kemudian, keragaman objek dan daya tarik wisata yang dikenal hingga manca negara. Sektor wisata dengan meningkatkan jaringan kerjasama wisata dengan pihak lain.

“Dinas Pariwisata harus mampu melakukan inovasi tetap berlandaskan pada wisata budaya,

wisata bangunan sejarah, wisata pendidikan. Promosi dan pemasaran wisata yang efektif,” tegas Zulhardi.

Kawasan wisatanya menampilkan landmark dan budaya khas Kota Yogyakarta dengan nilai-nilai luhur budaya daerah tersebut. Sehingga para pengunjung akan disuguhi hal yang tak terlupakan ketika ke Kota Yogyakarta.

Diharapkan, Pemko Padang harus memiliki kawasan tersendiri, dengan hal demikian wisatawan yang berkunjung ke kota Padang memiliki kesan tersendiri. DPRD Padang akan mendorong bagaimana strategi tersebut dapat diterapkan agar dapat meningkatkan PAD kota padang

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/n1bR1IYdbq