Pendidikan

Hari Ini, Pelajar Bogor Adu Karya Ilmiah

Hari Ini, Pelajar Bogor Adu Karya Ilmiah

Hari Ini, Pelajar Bogor Adu Karya Ilmiah

Hari ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor akan menggelar Gebyar Kelompok Ilmiah Remaja

(KIR) tingkat SMP Kota Bogor di halaman kantornya. Rencananya, kegiatan yang bertema ’Memotivasi Kreativitas dan Penelitian bagi Siswasiswi SMP di Kota Bogor’ itu akan dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya.

”Insya Allah, kegiatan KIR yang diikuti 30 SMP ini akan dibuka wali kota Bogor,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Teddy Kusnadi, usai memantau persiapan stan KIR, kemarin. Untuk itu, Disdik Kota Bogor mengajak pelajar dan orang orang tua siswa menyaksikan gebyar ini. Sebab, para siswa akan menampilkan kegiatan di sekolahnya yang menghasilkan karya ilmiah.

”Jadi, kami mengajak para pelajar di Kota Bogor khususnya datang ke gebyar ini.

Sehingga nantinya para pelajar bisa mengetahui dan memilih sekolah mana yang nantinya akan bisa menyalurkan dan mengembangkan bakatnya,” katanya.

Sekadar diketahui, Gebyar KIR merupakan kegiatan kedua kalinya. KIR merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMP maupun SMA/SMK. Tapi, sifatnya terbuka bagi remaja yang ingin mengembangkan kreativitas, ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa kini maupun masa mendatang.

”Intinya untuk mengembangkan sikap ilmiah dan kejujuran dengan kepekaan tinggi berdasarkan metode sistematis,

objektif, rasional dan berprosedur. Sehingga bisa memberikan kompetensi pengembangan diri dalam kehidupan,” imbuhnya.

Kasi Kesiswaan SMP di disdik Kota Bogor ini menambahkan, sedikitnya ada 20 stan yang sudah disiapkan panitia. Stan ini nantinya akan diisi masing-masing pelajar dari 30 SMP di Kota Bogor. ”Dalam stand tersebut, para siswa-siswi akan menampilkan hasil karya ilmiahnya,” ujarnya

 

Baca Juga :