Teknologi

Hindari Gigitan Nyamuk dengan Ayam

Hindari Gigitan Nyamuk dengan Ayam

Hindari Gigitan Nyamuk dengan Ayam

MENGOLESKAN krim antinyamuk di kulit

atau menyemprotkan pembasmi serangga di ruang tidur dipercaya sebagai langkah preventif menghindari gigitan nyamuk saat tidur. Namun, tidak banyak orang tahu jikalau cara tersebut bukan cara yang alami karena mengandung bahan kimia. Metode terbaru dalam menghindari gigitan bahkan mengusir nyamuk yang bersifat alami baru-baru ini ditemukan beberapa peneliti, yaitu dengan menempatkan seekor ayam di dekat area tidur. Studi yang dipublikasikan pada Malaria Journal menyatakan bau ayam dapat mengirim pulang spesies nyamuk penebar penyakit malaria Anopheles arabiensis.

Mungkin metode itu terdengar aneh, tetapi jika dikembangkan

, metode itu dapat memberikan harapan untuk mengusir nyamuk dan mencegah berbagai penyakit yang dibawanya, terutama risiko terjangkit malaria. Dalam penelitian, beberapa relawan tidur di kasur yang dikelilingi kelambu. Dalam skenario pertama, pada bagian luar kelambu, ditempatkan sebuah kandang kecil beserta seekor ayam hidup

. Pada skenario kedua, seekor ayam dalam kandang disubstitusi

dengan menggantungkan bulu-bulu ayam. Penulis studi Rickard Ignell mengatakan melalui dua skenario itu diketahui aktivitas sebagian besar nyamuk yang menjauhi area tidur mereka.

 

sumber :

https://ppidkabbekasi.id/war-plane-3d-apk/