Teknologi

Instagram mematikan aplikasi Lite-nya, versi baru sedang dalam pengerjaan

Instagram mematikan aplikasi Lite-nya, versi baru sedang dalam pengerjaan

 

Instagram mematikan aplikasi Lite-nya, versi baru sedang dalam pengerjaan

Instagram mematikan aplikasi Lite-nya, versi baru sedang dalam pengerjaan

Instagram telah mematikan aplikasi Lite-nya yang ditujukan untuk smartphone dengan memori sedang dan wilayah

dengan kecepatan konektivitas data rendah. Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Android Police , pengguna Instagram lite telah diminta untuk pindah ke aplikasi lengkap atau menggunakan situs web seluler.

Instagram Lite pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 di Meksiko , dan beratnya hanya 573KB – 1/55 dari versi lengkap saat itu. Kemudian, perusahaan membuatnya tersedia di pasar lain seperti Kenya, Peru, dan Filipina. Laporan Android Police mencatat bahwa itu tidak diterbitkan dari Google Play Store pada 12 April.

Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
[Baca: Bagaimana Facebook menjejalkan semua fitur utamanya ke dalam aplikasi 2MB Lite ]

Dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch , juru bicara Facebook mengkonfirmasi kemunduran aplikasi:

Kami meluncurkan kembali uji coba aplikasi Instagram Lite. Anda dapat mulai menggunakan versi terbaru Instagram sebagai gantinya untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai.

Perusahaan juga mengatakan bahwa akan diperlukan pembelajaran dari ‘uji’ Instagram Lite ini, untuk mengembangkan versi baru itu. Tapi itu tidak menentukan kapan akan meluncurkan aplikasi baru ini.

Semoga Instagram Lite kali ini dapat menjangkau pasar dengan basis pengguna besar-besaran seperti India, Brasil,

dan Indonesia.

Facebook dan perusahaan lain seperti Uber , Tinder , dan Spotify telah mengembangkan versi lite dari aplikasi mereka untuk mengembangkan pasar. Google menerbitkan serangkaian aplikasi ringan untuk mengelola file , mengakses Gmail, menonton video YouTube , dan menavigasi dengan Maps , di bawah moniker ‘Go’.

Meskipun kami mungkin tidak melihat versi baru Instagram Lite, dalam waktu dekat, Anda mungkin ingin menggunakan versi webnya untuk menghemat data seluler.

Baca Juga: