Teknologi

Kamu Pilih Mana? Desain LG G6 atau Galaxy S8?

Kamu Pilih Mana? Desain LG G6 atau Galaxy S8?

 

Kamu Pilih Mana Desain LG G6 atau Galaxy S8

Kamu Pilih Mana Desain LG G6 atau Galaxy S8

NGONOO.com – Bagus mana desain LG G6 atau Samsung Galaxy S8? Kedua handset flagship ini memang sepertinya akan bersaing dengan sangat serius gaes, meskipun LG G6 sudah dirilis terlebih dulu, namun sepertinya Galaxy S8 juga akan segera hadir dengan membawa desain andalannya dual curve. Untuk LG G6 desain yang dipilihnya kali ini menurutku adalah desain yang tepat, tidak membawa desain modular seperti seri terdahulunya LG G5 yang terlihat tidak lebih kokoh. Sedangkan Galaxy S8 sepertinya tetap akan mempertahankan desain apik dan elegan ala Galaxy S7 Edge dengan lengkungan di kedua sisi layarnya.

Memang kalau disuruh milih akan sedikit sulit gaes, apalagi jika kita hanya membandingkannya dari sisi desain. Namun kembali lagi, untuk memiliki sebuah perangkat terbaik tentu seorang pengguna smartphone tidak hanya melihat dari sisi desainnya saja, melainkan dari seluruh aspek, baik itu sisi desain, ketahanan dan spesifikasi secara lengkap dari perangkat itu sendiri.

Disini aku akan sedikit ngebahas tentang desain dari kedua handset flagship LG G6 dan Galaxy S8, meski keduanya

datang dari negara yang sama, namun kedua produsen ini saling berlomba untuk menghasilkan perangkat terbaik dan bisa dinikmati serta memanjakan setiap konsumen yang menggunakan perangkat tersebut.
Ngomongin Desain Terbaru LG G6

Desain LG G6 via GSMarena

Mewah dan Kokoh! Inilah dua kata yang pantas diberikan untuk desain terbaru LG G6. Jika sebelumnya LG G5 membawa desain modular dan antusiasme pasar masih kurang, maka untuk meningkatkan keinginan pasar terhadap perangkat terbaru, LG membuat desain lebih compact untuk flagship LG G6.

LG Official Web

LG G6 resmi dirilis di ajang Mobile World Congress 2017 pada 25 Februari kemarin gaes, setelah resmi dirilis, banyak yang membicarakan mengenai desain yang dibawanya kali ini benar-benar apik. Pada situs resminya, LG G6 membawa tagline “Big Screen, Small Phone” yang berarti LG G6 kali ini benar-benar mengutamakan kenyamanan dan ketahanan hands-on penggunaan smartphone, memang kalau ditilik dari segi spesifikasi, flagship LG G6 masih menggunakan Snapdragon 821.

Nah, kembali ke soal “Big Screen, Small Phone” LG G6 membawa layar 5.7-inch dengan resolusi 2,880 x 1,440 pixel, ratio setiap sudut 18:9 dengan kerapatan pixel 565ppi. Terdapat dua varian warna untuk official LG G6, yakni Hitam dan Platinum. Untuk desain keseluruhan, aku lebih suka desain LG G6 saat ini ketimbang desain modular LG G5.
Ngomongin Desain Samsung Galaxy S8

Hingga saat ini, flagship terbaru Galaxy S8 memang belum resmi dirilis gaes, namun bocoran demi bocoran sudah mulai beredar. Bocoran Galaxy S8 kali ini aku dapatkan melalui BGR, dimana pada artikel yang di postingnya 1 Maret kemarin menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan dibekali dengan layar 5.8-inch, sedangkan Galaxy S8 Plus akan hadir dengan layar yang lebih besar yakni 6.2-inch.

Lagi-lagi menurut bocoran foto yang di posting, kita bisa melihat kalau Galaxy S8 masih akan tetap menggunakan

port jack audio 3.5mm seperti Galaxy S7 Edge. Salah satu perbedaanya terdapat pada resolusi Galaxy S8 yang lebih besar dan kerapatan pixelnya yang lebih baik.

Oiya gaes, Galaxy S8 ini kabarnya punya desain yang bagian bawahnya mirip dengan Xiaomi Mi Mix, yakni layar tanpa batas, jika sebelumnya pada Galaxy S7 Edge terdapat satu tombol home, maka pada Galaxy S8 tombol tersebut menyamar menjadi satu dengan layar. Kabarnya Samsung baru akan merilis Galaxy S8 ini kalau gak pertengahan bulan Maret ya awal April gaes, jadi sabar dulu ya.

Lalu, hatimu akan memilih yang mana? LG G6 apa Samsung Galaxy S8?

Ini nih, kemarin ada polling sementara yang dilakukan sama 9to5google melalui situs resminya, memperlihatkan bagaimana konsumen lebih banyak memilih desain yang dibawa oleh Samsung Galaxy S8 katimbang LG G6. Meski demikian aku yakin bahwa LG G6 kali ini akan lebih sukses ketimbang LG G5 terdahulu.

Baca Juga: