Pendidikan

Kasus Kasus Cyber Crime

Kasus Kasus Cyber Crime

 

Kasus Kasus Cyber Crime

Disavowal of Benefit (DoS) dan Apply DoS (DDos) reliable
DoS reliable merupakan serangan yang bertujuan untuk melumpuhkan butt (fall, blow) sehingga dia tidak dapat memberikan layanan. Serangan ini tidak melakukan pencurian, penyadapan, ataupun pemalsuan facts. Akan tetapi dengan hilangnya layanan maka butt tidak dapat memberikan servis sehingga ada kerugian finansial.

  1. Membajak situs mess

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh cracker adalah mengubah halaman mess, yang dikenal dengan istilah wreck. Pembajakan dapat dilakukan dengan mengeksploitasi lubang keamanan. Sekitar 4 bulan yang lalu, statistik di Indonesia menunjukkan satu situs mess dibajak setiap harinya.

  1. Virus

Seperti halnya di tempat lain, virus komputer pun menyebar di Indonesia . Penyebaran umumnya dilakukan dengan menggunakan hurl by e-mail. Seringkali orang yang sistem emailnya terkena virus tidak sadar akan hal ini. Virus ini kemudian dikirimkan ke tempat lain melalui emailnya. Kasus virus ini sudah cukup banyak seperti virus Mellisa, I kindness you, dan SirCam. Untuk orang yang terkena virus, kemungkinan tidak banyak yang dapat kita lakukan

 

  1. Jelaskan yang tertera dibawah ini :
    1. IT audit trail, real time audit dan IT forensic
    2. Perbedaan Audit-Audit “around the computer” “Through the computer”
    3. Berikan contoh prosedur dan lembar kerja IT Audit serta study kasus
    4. Jelaskan beebagai tools yang digunaakan untuk IT Audit dan forensic serta gambarnya

Sumber : https://filehippo.co.id/