Kece Nih, Ada Mesin Yang Bisa “Ngeprint” Foto di Kopi

Kece Nih, Ada Mesin Yang Bisa “Ngeprint” Foto di Kopi

 

Kece Nih, Ada Mesin Yang Bisa Ngeprint Foto di Kopi

Kece Nih, Ada Mesin Yang Bisa Ngeprint Foto di Kopi

Buat para penggila kopi mungkin sudah gak asing lagi dengan istilah Latte Art. Apa sih Latte Art itu bro? Latte Art

adalah seni menghias atau menggambar di atas secangkir kopi. Yang digambar tentunya macem-macem bro, ada yang gambar binatang, daun-daun, pemandangan, foto wajah dan masih banyak lagi. Latte Art tentu saja membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi dalam proses pembuatannya, cuma orang-orang terpilih yang bisa ngegambar di atas kopi dengan hasil yang keren.

Latte Art sih pada umumnya dilakukan secara manual bro, jadi merupakan hasil kreasi dari buah imajinasi dan keterampilan tangan sang pembuatnya. Namun di Taiwan sono, tepatnya di swalayan Family Mart ada vending Machine yang dapat “melukis” wajah dari konsumen dengan tingkat kedetailan yang tinggi, waowww.

Mesin printer ini diperkenalkan oleh perusahaan Let’s Caffe dan ada disetiap swalayan Family Mart di Taiwan.

Proses “melukis” wajah di kopi dengan mesin ini juga tidaklah terlalu sulit loh bro, konsumen hanya perlu mengambil foto dari smartphonenya dan kemudian mengirim foto tersebut ke mesin printer. Jika foto yang diinginkan sudah dikirim ke printer, maka printer tersebut akan mulai mencetak foto ke atas secangkir kopi. Tentunya ngeprintnya gak pake tinta printer bro, tapi menggunakan bubuk soklat. Selain bisa ngeprint dengan bubuk soklat, mesin ini juga bisa menambahkan tulisan di dalam fotonya loh. Keren juga nih mesin.
Let’s Caffe Latte Printer

Namun tentu saja dengan adanya mesin ini akan menimbulkan pro dan kontra, gimana tidak, para seniman Latte

Art tentunya akan sangat tidak setuju dengan kehadiran mesin ini karena bisa merusak apa itu yang namanya seni, namun di sisi lain pihak perusahaan minuman Let’s Caffe tentunya juga ingin terus meningkatkan laba perusahaan mereka. Sekarang sih tinggal konsumennya mau milih yang mana, mau manual atau mau otomatis, ya gak bro? Eh tapi mesin ini ada di Indonesia gak ya? Kalo ada yang tau kafe mana yang menggunakan mesin ini mbok tim NGONOO dikasih tau bro. Oia nih ada videonya gimana proses “mengeprint” di atas kopi dengan menggunakan mesin dari Let’s Caffe tersebut, selamat menikmati videonya bro 😀

Sumber:

https://virtuco.co.id/stickman-soccer-apk/