Teknologi

LG Rilis Tiga Smartphone W Series untuk Pengguna Pemula

LG Rilis Tiga Smartphone W Series untuk Pengguna Pemula

LG Rilis Tiga Smartphone W Series untuk Pengguna Pemula

Di industri smartphone, LG sepertinya masih enggan untuk angkat kaki. Ya! Meskipun mereka tidak segetol pabrikan smartphone asal Cina, baru-baru ini LG telah membuat gebrakan. Di pasar India, LG telah memperkenalkan LG W Series, smartphone untuk kelas menengah ke bawah.

Menariknya, LG tidak main-main dalam memperkenalkan W Series ini. Ada tiga model W Series yang diperkenalkan LG di pasar India, yakni LG W10, LG W30 dan LG W30 Pro. Semuanya datang dengan dengan dukungan kapasitas baterai yang sama, 4.000 mAh.

Selain itu, ketiga smartphone ini juga sudah berjalan dengan Android 9 Pie, menggunakan chipset Octa-core dan memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Ada juga dukungan face unlock menggunakan kamera depan.

LG W30

LG W10 memiliki layar FullVision dengan resolusi 1.512 x 720 piksel dan berukuran 6,19 inci. Ada kamera depan 8 MP yang tertanam di lekukannya yang berukuran penuh. Dapur pacunya adalah Helio P22 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB serta penyimpanan tambahan via microSD.

Di bagian belakang LG W10, LG telah menyisipkan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Smartphone ini akan mulai dijual melalui Amazon India pada tanggal 3 Juli dengan harga INR 8.999 atau sekitar Rp1,8 juta. Ada pilihan warna Smoke Grey dan Tulip Purple.

Sementara, LG W30 juga mengusung FullVision IPS LCD berukuran 6,20 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel. Berbeda dengan LG W10, smartphone ini telah dibekali kamera depan alias selfie-camera 16 MP yang nongkrong di dalam poni bergaya waterdrop.

Smartphone ini diotaki oleh MediaTek Helio P22 dengan CPU yang memiliki clock speed 2 GHz.

Chipset yang dibenamkan telah dipasangkan dengan RAM sebesar 3 GB. Sama seperti W10, W30 juga memiliki internal storage 32 GB yang dapat diperluas via microSD.

Mengenai pengaturan kamera utamanya, LG membekali W30 dengan tiga lensa. Kamera utama dengan lensa 12 MP menggunakan sensor Sony IMX486. Dua lensa lainnya adalah 13 MP ultra-wide dengan 100 derajat dan lensa kedalaman 2 MP untuk menciptakan efek bokeh.

LG W30 akan dijual dengan harga INR 9.999 atau sekitar Rp2 juta dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 3 Juli 2019. Ada dua warna yang ditawarkan oleh LG untuk LG W30 ini, yakni Thunder Blue dan Platinum Grey.

LG W30 Pro

Berbeda dengan LG W10 dan LG W30, untuk LG W30 Pro tidak dipasarkan secara bersamaan.

Selain itu, LG juga masih merahasiakan harga smartphone ini. Secara spesifik perbedaan W30 Pro adalah penggunaan chipset yang dibenamkan. Ya! Smartphone ini memakai SoC Snapdragon 632.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM yang lebih besar, yakni 4 GB. Layar pada LG W30 Pro

adalah FullVision V berukuran 6,22 inci dan di bagian atasnya bercokol kamera depan 16 MP. Pada bagian belakangnya ada tiga kamera dengan konfigurasi 13 MP + 8 MP dan 5 MP.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/