Pendidikan

MAN 2 Bogor Gelar Matsama

MAN 2 Bogor Gelar Matsama

MAN 2 Bogor Gelar Matsama

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menyelenggarakan masa taaruf siswa

madrasah, yang lebih dikenal dengan Matsama tahun 2018/2019. Kegiatan ini merupakan tahapan awal memasuki ajaran baru yang ada di sekolah tersebut.

“Saya merasa bangga ada aura edukasi yang kental di MAN 2 Bogor,” kata Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi, yang membuka kegiatan tersebut Kamis (12/7) lalu.

Menurutnya, Matsama ini menjadi nilai penting bagi anggota baru atau siswa baru

. Siswa baru, kata dia, harus ditumbuhkan rasa memiliki, rasa cinta terhadap lingkungan, dan utamanya bisa membentuk pribadi yang santun dan saleh. “Jalani kegiatan ini dengan senang hati dan ikuti dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha MAN 2 Bogor Ade Irawan mengungkapkan,

Matsama adalah masa atau waktu yang disediakan madrasah dalam memfasilitasi peserta didik baru untuk saling mengenal antarsiswa baru, lingkungan sekolah baru, guru, dan hal lain yang terkait dengan madrasah.

“Matsama ini untuk lebih mengenalkan lingkungan MAN 2 Bogor kepada para siswa, karena mereka banyak berasal dari MTs dan SMP di wilayah barat. Makanya kita buat mereka satu kesatuan,” kata Ade.

Dia berharap dengan ke­giatan ini anak-anak lebih cepat menyesuaikan diri terhadap lingkungan MAN 2 Bogor, sehingga tidak cang­gung untuk beraktivitas ke­ti­ka memulai tahun ajaran baru.(*/cr4/a)

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/