Masalah software reuse

Masalah software reuse

Masalah software reuse

a. Meningkatkan biaya perawatan
Biaya perawatan mungkin akan bertambah saat reuse elemen dari suatu sistem memjadi semakin tidak sesuai dengan perubahan system.
b. Kekurangan tool pendukung
Toolset mungkin tidaksupport pembangunan software dengan model reuse. Ini mungkin sulit atau tidak mungkin untuk mengintegrasi tool – tool ini dengan sistem component library.
c. Sindrome Not-Invented-here
Beberapa software engineer kadang – kadang lebih suka menulis ulang reuse component sebagian dengan alasan dapat meningkatkan kegunaan reusable component, sebagian melakukan dengan kepercayaan bahwa fakta menulis original software adalah lebih menantang dari menggunakan software orang lain.
d. Membuat dan merawat komponen library
Menyusun sejumlah reusable componenet library dan menjamin pengembang bisa mengunakan library ini bisa menjadi mahal. Teknik umum kita untuk mengklasifikasi, mengkatalog, dan megambil komponen software adalah belum tepat.
e. Menemukan, mengerti dan mengadaptasikan komponen reusable
Komponen software harus ditemukan di library, dimengerti dan, kadang, diadaptasikan untuk bekerja di lingkungan baru. Engineer harus yakin untuk menemukan komponen di library sebelum mereka akan menyertakan komponen sebagai bagian dari proses pembangunan software mereka.
Software library adalah contoh yang bagus sebagai abstraksi. Programmer mungkin memutuskan untuk membuat abstraksi internal sehingga bagian dari program mereka bisa digunakan kembali, atau mungkin membuat library untuk digunakan sendiri. Untuk penggunaan code yang sudah ada, beberapa hal seperti interface, atau jalur komunikasi, harus didefinisikan. Ini umumnya termasuk penggunaan subroutine, object, class, atau prototype. Praktik seperti ini di formalisasi dan distandarisasi oleh software product line engineering. Praktek yang umum adalah pengunaan versi terdahulu dari program yg ada sebagai titik mulai dari versi selajutnya juga disebut dengan software reuse.
3. Landasan software reuse (reuse landscape)
Meskipun reuse sering disederhanakan sebagai sebuah komponen sistem, ada banyak pendekatan berbeda untuk menggunakan kembali software. Reuse dimungkinkan untuk selang level dari fungsi simple sampai aplikasi komplit. landscape reuse memberi landasan pemahaman dalam pengaplikasian reuse.