Pendidikan

Menjadi Wadah Kreativitas Siswa

Menjadi Wadah Kreativitas Siswa

Menjadi Wadah Kreativitas Siswa

Memasuki waktu sekitar pukul 16:00 WIB, lokasi penyelenggaraan Astro 18

yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 8 mulai dipadati masyarakat umum, setelah sejak siang hari hanya di isi oleh siswa SMAN 8 saja. Astro 18 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 8 sebagai upaya untuk memperlihatkan eksistensinya dalam prestasi non akademik.

Sebuah panggung berukuran besar berdiri megah di roof top salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi. Astro 18 ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelajar khususnya di SMAN 8 untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang kesenian.

Pada tahun ini tema yang di usung adalah End Your Adventure In Our Kingdom.

Semakin sore, pengunujung berdatangan memadati area,”Kalau astro 18 rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatannya acara khusus internal SMAN 8nya dari pagi, setelah itu kita sore dari open gate mulai jam tiga baru mulai eksternal,“ ungkap sala seorang Dandy Oktora.

Setiap tahunnya, Astro menghadirkan bintang tamu berbeda-beda sebagai daya Tarik untuk siswa SMA 8 maupun siswa dan pemuda umum. Pada tahun ini beberapa bintang tamu dihadirkan untuk menghibur pada puncak acara diantaranya Reality Club, Sisitipsi, Malik The Essential, The Changcuters dan The Babaros with Monica Karina.

Kedatangan para pelajar dan pemuda sore itu memang menantikan hadirnya para bintang tamu

yang telah diundang untuk menghibur pada Astro 18 tahun ini. Untuk pelajar dan pemuda diluar siswa SMAN 8, dengan membeli tiket mereka diberikan gelang sebagai pertanda bahwa mereka telah memiliki tiket resmi yang dicetak oleh panitia, sementara untuk siswa SMAN 8 selain mendapatkan gelang mereka juga mendapatkan minum yang sengaja disediakan oleh panitia.

Dandy mengaku,  dewan guru telah mendukung penuh kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh OSIS SMAN 8 ini, selama kegiatan yang mereka lakukan positif dan panitia sebagai pelaksana kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Support dari guru-gurunya alhamdulillah lancar, baik-baik aja mendukung pastinya buat acara astro 18, yang penting dari kita panitianya bisa mengikuti dengan baik sih “ imbuhnya.  

 

Baca Juga :