Pendidikan

MTS Al Ma’tsurat Siap Gelar UNBK

MTS Al Ma’tsurat Siap Gelar UNBK

MTS Al Ma’tsurat Siap Gelar UNBK

MTS Al Ma’tsurat telah siap men­ghadapi Ujian Nasional Ber­basis Komputer

(UNBK) dengan sudah terpasangnya beberapa unit komputer.

Bagian Kesiswaan Adi Muly­adi, S.Pd mengatakan, kom­puter yang tersedia memiliki 30 unit dengan kualitas yang cukup layak untuk digunakan dalam UNBK. pihaknya telah menyiapkan untuk UNBK jauh-jauh hari tetapi kompu­ter baru terealisasi sekarang.

”Tahun lalu kami masih melakukan Ujian Nasional tertulis belum m

engguna­kan komputer karena fasi­litas yang belum ada, te­tapi tahun ini pemerintah mewajibkan semua sekolah untuk melakukan UN ber­basis Komputer dan seka­rang kami sudah siap,” ungkapnya kepada Jabar Ekspress, kemarin (11/2).

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya akan menggelar UNBK dalam tiga sesi karena komputer yang tidak terlalu banyak. Dengan jumlah siswa hanya dua kelas.

”Kami hanya mempunyai 30 unit komputer untuk UN­BK jadi kami membagi tiga sesi karena kami hanya mem­punyai dua kelas untuk kelas sembilan,” ungkap pria berka­camata ini.

Dia juga mengatakan, akan menggelar simulasi agar semua siswa bisa mengerjakan UN­BK

dengan santai dan tidak ada kendala.

”Karena ini tahun pertama kami dalam mengikuti UNBK, kami akan menggelar simu­lasi agar semua kendala bisa diketahui jika ada kendala dari komputer ataupun dari para siswa yang belum menger­ti 100%,” ungkapnya.

Dia juga berharap, semoga semua siswa di MTS Al-Ma’tsurat bisa mengerjakan tanpa ken­dala dan semua siswa bisa lulus dan bisa mengerjakan UNBK dengan santai tanpa kendala dan komputer bisa aman sampai selesai UNBK nanti,

 

Baca Juga :