Pendidikan

PKBM Bobar Jadi Stan Terbaik di Dikmas

PKBM Bobar Jadi Stan Terbaik di Dikmas

PKBM Bobar Jadi Stan Terbaik di Dikmas

Stan Pusat Kegia­tan Belajar Masyarakat (PKBM) Keca­matan Bogor Barat

terpilih menjadi PKBM Terbaik dalam pameran Gebyar Pendi­dikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Masyarakat (Dikmas). Kegiatan ini dilaks­anakan di lapangan sofball Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Jalan Pem­uda, Kecamatan Tanahsareal.

”Alhamdulillah, PKBM Kecamatan Bo­gor Barat terpilih sebagai stan pameran terbaik.

Semoga masyarakat akan sema­kin melek, terutama terhadap pendidi­kan nonformal kesetaraan Paket A, B dan C,” terang Ketua PKBM Gumilang Rauf Sulaeman.

Senada, Ketua PKBM Sampurna R Ra­bun Kusnohadi berharap, kegiatan se­perti ini tak hanya sekali atau dilaksana­kan pada momentum tertentu. Sebab, masyarakat tidak akan tahu visi-misi PKBM.

”Ya, kalau bisa dua kali dalam setahun. Sehingga masyarakat, khususnya warga putus sekolah,

bisa melanjutkan pendi­dikan ke jenjang berikutnya. Sebab, ke­beradaan PKBM sudah tidak diragukan. Bahkan, lulusan Paket C (setara SMA, red) bisa melanjutkan ke jenjang pergu­ruan tinggi, baik negeri maupun swasta,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Bogor Muji menjelas­kan, bagi peringkat pertama stan terbaik meraih uang pembinaan Rp3 juta, terbaik kedua mendapat Rp2,5 juta dan terbaik ketiga mendapat Rp1,5 juta. “Semoga setiap tahun semakin banyak warga be­lajar di PKBM yang berprestasi,” harap­nya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam