Pendidikan

Sekdisdik: LDKS Mampu Latih Kepekaan terhadap Lingkungan

Sekdisdik: LDKS Mampu Latih Kepekaan terhadap Lingkungan

Sekdisdik LDKS Mampu Latih Kepekaan terhadap Lingkungan

Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat Firman Adam memberikan

apresiasi tinggi terhadap Pelaksanaan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa (LDKS) masa bakti 2019-2020. Sekdisdik menyatakan bahwa pelatihan ini yang wajib dilaksanakan oleh SLBN A khusus tuna netra, saat pelepasan peserta LDKS di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Rajiman, pada Senin (25/2/19).

Sekdisdik mengatakan bahwa siswa dapat dilatih untuk menyelesaikan sebuah permainan dengan mengasah sensitifitas dan mengenal lingkungan lebih dekat.

“Sehingga mereka dapat berbaur di masyrakat tidak hanya saat

di sekolah saja,” ujarnya.

Acara yang merupakan acara perdana dilakukan ini, langsung terjun ke masyarakat. Sebanyak 14 orang peserta dengan dibagi ke 3 kelompok yang sebelumnya telah menggelar simulasi perjalanan.

Selain itu, Kepala Sekolah SLBN A Kota Bandung Wawan menyatakan bahwa setiap anak-anak akan diberikan penghargaan apabila berhasil melaksanakan tugas. “Kita akan beri voucher ojek online bagi mereka yang dapat menyelesaikan misi, sehingga bisa meneruskan perjalanan dengan menaiki kendaraan,” tambahnya

Lebih lanjut, Kepsek SLBN A Kota Bandung menyebutkan kegiatan

dengan format yang berbeda ini mempraktekan juga bertujuan untuk mempraktekan teknik tongkat. “Semoga ini bisa menjadi sejarah baru dan menginspirasi bagi sekolah-sekolah luar biasa lainnya supaya bisa langsung erjun ke masyarakat dengan mendatangi beberapa tempat publik,” katanya.***

 

Baca Juga :