Pendidikan

STAI Mittaqien Purwakarta Terus Tingkatkan Kualitas

STAI Mittaqien Purwakarta Terus Tingkatkan Kualitas

STAI Mittaqien Purwakarta Terus Tingkatkan Kualitas

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muttaqien Purwakarta terus berusaha

mengembangkan potensi untuk menghadirkan pendidikan tinggi Kslam yang bermutu di Purwakarta.

Ketua STAI Muttaqien Dr Manpan Drajat mengatakan, pada prinsipnya posisi STAI Muttaqien sama dengan perguruan tinggi lainnya yang menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan tinggi.

“Pendidikan diselenggarakan sesuai dengan kewenangan yg diberikan pemerintah yg menanungi perguruan tinggi,” kata Manpan.

Saat ini STAI Muttaqien sudah mempunyai enam program studi dan satu Pasca Sarjana.

“Prioritas Kampus untuk sekarang yaitu akreditasi program studi, Dua prodi telah terakreditasi yaitu prodi Pendidikan Agama islam dan Akhwal Syakhsiyyah ( Hukum Keluarga Islam),” paparnya.

Sementara lanjutnya, prodi ekonomi syariah sedang menunggu nilai akreditasi dan tiga prodi baru tengah melakukan akreditasi. Selain itu ada juga prodi baru yaitu, prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

“Secara kualitas dan kuantitas STAI Muttaqien diwilayah Purwakarta, Subang,

Karawang, dan Bekasi, berkomitmen untuk selalu unggul dengan menjaga mutu akademik dan berpegang teguh pada tri dharma peguruan tinggi,” katanya.

Manpan juga menerangkan, Untuk sarana prasarana sudah memiliki gedung permananen 3 lantai, didukung dengan fasilitas kemahasiswaan dan fasislitas belajar yang memadai. Seperti wifi dan lcd/proyektor setiap kelas, dan lab.

“Proses pengembangan dan perluasan kampus sedang ditangani langsung oleh yayasan, roadmapnya sudah dimulai untuk pengembangan kampus lima tahun kedepan dengan anggaran kurang lebih 15 Milyar,” pungkasnya

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/