Teknologi

Tips Menghindari Selingkuh di Facebook dan Twitter

Tips Menghindari Selingkuh di Facebook dan Twitter

 

 Tips Menghindari Selingkuh di Facebook dan Twitter

Tips Menghindari Selingkuh di Facebook dan Twitter

Mau tau gak nih gimana cara menghindari selingkuh di Facebook, atau Twitter? Dua socmed ini sih yang paling berkontribusi menghadirkan “selingkuh” dalam hubungan pertemanan yang terjalin, jadi kita coba ubek-ubek dua Socmed ini aja ya. Mau tau aja apa mau tau banget nih? Oke deh para penonton bapak-bapak ibu-ibu semua yang ada disini (goyang mang!). Kenapa bapak-bapak dan ibu-ibu harus disebut? Karena virus selingkuh atau sekedar CLBK tidak hanya terjadi pada ABG dan anak muda yang sedikit-sedikit galau.

Mas bro dan mba sis pernah mendengar perceraian yang diakibatkan oleh Facebook kan? Bukan oleh Facebook sih, tapi disebabkan pasangan melakukan perselingkuhan melalui Facebook. Segitu parahnya yah? Ini bukan hanya terjadi di luar negeri, tapi juga di Indonesia. Coba aja kamu googling “cerai karena facebook”, akan bermunculan berita tentang kasus-kasus perceraian yang turut dipengaruhi oleh Facebook.

Dalam buku “Facebook and Your Marriage” yang ditulis oleh K. Jason Krafsky mengungkapkan, bahwa “Perselingkuhan dapat terjadi dalam waktu yang sangat singkat di Facebook”. Menurutnya lagi, “Kemungkinan selingkuh melalui Facebook selalu terbuka, bahkan untuk orang yang tidak pernah memikirkan untuk selingkuh”.

Nah tuh, terutama buat mas bero dan mba sis yang sudah berpasangan ini sangat penting. Kalau yang lagi galau coba baca dulu deh Tips Move On Untuk Anak Socmed.
Tips Cara Menghindari Selingkuh di Facebook dan Twitter

Spiritual

Ini sih bukan mau ceramah mas bero, dan mba sis. Tapi memang tidak bisa dipungkiri, bahwa faktor spiritual yang lemah juga seringkali mendorong hasrat untuk melakukan perselingkuhan di facebook. Jadi perkuat spiritual kamu sesuai kepercayaan masing-masing sebagai benteng dari keinginan-keinginan berbahaya itu.

Keterbukaan dengan pasangan

Keterbukaan dengan pasangan kita dalam dunia nyata, adalah salah satu perisai untuk menghindari selingkuh di facebook. Biasanya, orang-orang yang melakukan affair di Facebook itu karena sedang ada masalah dalam kehidupan nyatanya. Entah itu ceweknya bawel, cowoknya ngeselin, atau segudang masalah lain. Karena tidak adanya keterbukaan, masalah yang bikin kamu kesel sama pasangan itu ga kamu ungkapin, tapi malah kamu ungkapin di Facebook.

“ Hufftt, punya pacar sama aja gak punya. Gak dihargai banget!!!”. Tuh contoh kecil status galau karena tidak adanya keterbukaan. Atau yang ini, “ Beteeee beedddd deh, knpa si harus selalu gw yg salah”?

Hal semacam ini sih seyogyanya tidak perlu diungkap ke timeline, cukup selesaikan antara kamu dan pasangan. Kalau kamu cewek, dan terus bikin status galau gitu kemungkinan bakal ada beberapa cowok yang berusaha sok care dengan memberi petuah dan nasehat melalui komentar. Bisa juga langsung di PM kalau sudah cukup dekat. “ Kamu ga papa kan? Aku khawatir lho”.

SOLUSI nya cuma satu, terbukalah dengan pasangan. Biasakan untuk membicarakan hal sekecil apapun yang bikin

kalian berdua merasa tidak nyaman satu sama lain, termasuk soal Facebook, sehingga tidak perlu curhat masalah pribadi di status.

Buatlah batasan

Kamu tidak perlu menyiarkan semua hal yang sedang terjadi dalam hidup kamu di status facebook atau kicauan twitter. Sesekali bolehlah, tapi kalau tiap hari bisa jadi bumerang. Buatlah batasan-batasan pribadi sampai sejauh manakah kamu bisa ekspresikan kehidupan kamu di facebook? Selain itu, kamu juga perlu membatasi diri terhadap indikasi selingkuh. Teman lama yang perhatian banget, mantan yang sering menghubungi, atau kenalan baru yang terlalu care sebagai teman. Kamu harus tau dimana saatnya kamu bilang “NO” untuk kebaikan plus harapan mereka.

Sadar diri

Langkah menghindari selingkuh selanjutnya adalah sadar diri. Bukan berarti merendahkan diri kamu lho, tetapi

sadar diri disini adalah memposisikan dirimu sebagaimana mestinya. Kamu sudah mempunyai pasangan, berarti seyogyanya tidak begini dan tidak begitu. Apalagi jika sudah terikat dalam sebuah tali pernikahan. Sakral kan bro? Menyadari bahwa ada orang yang menyayangi kita di dunia nyata, kemudian hargailah mereka dengan menjaga diri dari kemungkinan menyakiti mereka.

:'(

Kasus-kasus perselingkuhan yang terjadi di Social Media umumnya disebabkan karena hal-hal kecil yang dianggap

sepele. Ingat kata om Jason tadi, bahwa kemungkinan selingkuh di Socmed selalu terbuka, bahkan untuk orang yang tidak berniat. Ngonoo lhoo….

Sumber:

https://sewamobilbali.co.id/rogue-gunner-apk/